Satres Narkoba Polrestabes Makassar Gerebek Pabrik Tembakau Sintetis di Apartemen Mewah

24 February 2020 23:51
Satres Narkoba Polrestabes Makassar Gerebek Pabrik Tembakau Sintetis di Apartemen Mewah

POSMAKASSAR.COM – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar 
temukan pabrik narkotika jenis tembakau sintetis di salah satu kamar mewah di apartemen Vidaview, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Dalam penggerebekan home industry atau pabrik pembuatan ganja sintetis itu, polisi juga dikabarkan menangkap puluhan terduga pelaku pengedar barang haram tersebut, dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti serta peralatan untuk meracik tembakau sintetis.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar,
Kompol Diary Astetika, yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penggerebekan itu.

Menurutnya, pabrik tembakau sintetis tersebut ditemukan di kamar Ashton 19 A, Apartemen Vidaview.

“Benar, kita kembali mengungkap pabrik narkotika jenis tembakau sintesis di salah satu kamar yang ada di Apertemen Vidaview,” kata Diari Astetika, Senin (24/2/2020).

Pengungkapan itu, kata dia, bermula saat petugas meringkus salah seorang terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran tembakau sintetis di Kota Makassar.

Setelah dilakukan pengembangan kasus, polisi kemudian membongkar pabriknya dan menangkap puluhan terduga pelaku lainnya. Sayangnya, Diari masih enggan membeberkan identitas para terduga pelaku tersebut.

Dia hanya menyebutkan, bahwa dalam pengungkapan itu pihaknya berhasil mengamankan sejumlah sachet besar tembakau sintetisi, delapan sachet sedang, alat timbangan, beberapa botol cairan kimia, ribuan sachet kosong, koper hingga bong atau alat hisap sabu-sabu serta buku tabungan berbagai bank.

“Beberapa alat untuk meracik tembakau sintetis berhasil disita. Dan juga 20 pelaku ikut ditangkap. Kita masih mengembangkan kasus ini karena diduga masih ada pelaku lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar juga dikabarkan berhasil menangkap tiga oknum mahasiswa
di Makassar yang diduga terlibat pembuatan tembakau sintetis tersebut.

Ketiganya diduga meracik tembakau dengan bahan-bahan kimia hingga menjadi sejenis narkotika.

Ketiga oknum mahasiswa tersebut berinisial PE alias Lili (20), warga jalan Batua Raya, mahasiswi Unibos, kemudian FA alias Farid (21), warga Jalan Laiya, Taruna PIP Makassar dan FK alias Fahrul, (20), warga Perumahan Graha Modern Jaya Makassar yang juga merupakan Taruna PIP Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya