Pemkot Makassar Akan Batasi Jam Operasi Usaha Hiburan dan Menutup Pantai Losari

18 March 2020 00:30
Pemkot Makassar Akan Batasi Jam Operasi Usaha Hiburan dan Menutup Pantai Losari

POSMAKASSAR.COM – Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkot Makassar akan mengeluarkan edaran penutupan sementara kunjungan di ruang publik Pantai Losari.

Dalam surat edaran itu, Pemkot Makassar juga dikabarkan akan melakukan pembatasan jam operasioanal selama 14 hari ke depan untuk Mall, daya tarik wisata buatan dan usaha parwisata seperti Bar, Pub, Karaoke dan Panti Pijat.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengaku baru saja meneken surat edaran mengenai penutupan dan pembatasan jam operasional usaha pariwisata dimaksud.

“Iya baru saja saya teken suratnya,” kata Iqbal dikonfirmasi wartawan via telpon, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid yang dihubungi secara terpisah mengatakan, sesuai hasil kesepakatan dengan para pengusaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), disetujui hanya jam operasional THM yang akan dibatasi.

Hanya saja untuk jam operasional, kata dia, menunggu rapat tindak lanjut yang akan digelar setelah surat edaran yang diteken Walikota Makassar, dan akan dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah Pemkot Makassar.

“Teknisnya kita akan rapat setelah ada surat edaran Walikota Makassar,” ujar Rusmayani Madjid.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemkot Makassar ini dalam rangka menindak lanjuti pencegahan penularan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid 19).

Rusmayani menambahkan, seluruh manajemen usaha pariwisata juga telah berkomitmen untuk melakukan kegiatan pencegahan, termasuk akan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berupa pengecekan ketersediaan Hand Sanitizer pada tempat tertentu dalam area kerjanya.

“Tentunya nanti juga akan ada koordinasi secara berkala dengan puskesmas dan rumah sakit yang telah dirujuk oleh Pemerintah Kota dan Propinsi,” katanya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya