Gubernur Sulsel Akui Dua Warga Sulsel Positif Corona

19 March 2020 20:30
Gubernur Sulsel Akui Dua Warga Sulsel Positif Corona

POSMAKASSAR.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan jumpa pers di kediamannya di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Kamis (19/3/2020) terkait dua orang warga Sulsel yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Menurut Nurdin Abdullah, dari 17 sample, 6 dinyatakan negatif, 9 masih dalam pemeriksaan dan 2 lainnya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Suspect corona yang pertama itu seorang wanita, terjangkit setelah kembali dari umroh dan sudah meninggal dunia.

“Jadi almarhumah baru ketahuan terjangkit corona virus (covid-19) setelah beliau meninggal. Gejala awalnya, almarhumah mengalami demam dan batuk dan setelah dilakukan pemeriksaan torak didiagnosa mengalami pnemonia,” jelasnya.

“Almarhumah dirawat di Rumah Sakit Siloam dan wafat pada tanggal 15 Maret 2020 yang lalu, jadi hasilnya didapatkan setelah beliau wafat,” lanjutnya.

“Pasien kedua mengalami demam dan flu setelah diperiksa menyeluruh, beliau didiagnosa dengan gejala yang sama yaitu pnemonia.

Pasien kedua ini sudah dinyatakan sehat dan sudah meminta untuk keluar dari rumah sakit. Dan setelah hasilnya keluar pagi ini, beliau ternyata positif Covid-19,” tambahnya.

“Jadi saya himbau agar kita senantiasa mengikuti arahan pemerintah agar kita menerapkan sosial distance, jangan keluar rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak saja, seperti ke supermarket atau ke rumah sakit,” himbau Nurdin Abdullah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya