JOIN Makassar dan AUHM Sterilkan Sejumlah Titik di Tiga Kecamatan

26 March 2020 05:58
JOIN Makassar dan AUHM Sterilkan Sejumlah Titik di Tiga Kecamatan

POSMAKASSAR COM – Hari ketiga pelaksanaan penyemprotan disinfektan kesejumlah usaha hiburan di Kota Makassar, Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar kembali menyisir sejumlah titik yang ada di Kecamatan Bontoala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Sebelumnya, kolaborasi kedua organisasi ini telah melakukan sterilisasi sebanyak 46 usaha-usaha hiburan yang ada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Wajo, Ujungpandang dan Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru mengungkapkan, pada tahap ketiga ini pihaknya bersama JOIN Kota Makassar telah melakukan sterilisasi total sebanyak 76 usaha hiburan, sejumlah usaha car wash dan toko milik warga.

“Jadi, dalam masa tiga hari ini, kami telah melakukan sterilisasi sebanyak 76 usaha-usaha hiburan dan puluhan usaha milik warga lainnya di 6 Kecamatan. Rencananya pada tahap 4 besok akan kami fokuskan lagi pada usaha-usaha hiburan yang ada di Kecamatan Panakkukang dan sejumlah masjid dan rumah-rumah warga yang membutuhkan,” kata Zul, sapaan akrab Ketua AUHM ini.

Sementara Ketua JOIN Makassar, Sabri menambahkan bahwa upaya bersama yang dilakukan pihaknya bersama AUHM, tak lain didasari rasa tanggung-jawab untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19) di Kota Makassar pada khususnya, yaitu melalui tindakan nyata yang berguna dan dianggap efektif, seperti yang telah dilakukan dalam waktu tiga hari terakhir.

“Melalui upaya sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumalah usaha hiburan, car wash dan toko-toko milik warga, kami berharap bisa memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona di Kota Makassar. Dan upaya ini, akan tetap kami lakukan terus termasuk melakukan sterilisasi ke masjid-masjid dan rumah-rumah penduduk yang membutuhkannya,” terang Sabri. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya