Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Mudik

26 March 2020 22:37
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Mudik

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengimbau masyarakatnya untuk tidak melakukan mudik pada lebaran nanti, untuk mengantisipasi penyebaran Corona (COVID-19) pada orang-orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan keluarkan imbauan, surat resminya segera kami buatkan. Intinya, tidak usah mudik dulu,” kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam video conference dengan wartawan, Kamis (26/3/2020).

“Apaagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orangtua di kampung. Kalau orangtua sudah agak tua tentu rentan terjangkit virus,” imbuhnya.

Pemkot Makassar, kata dia, juga akan memantau para TKI yang akan masuk ke Makassar. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel.

“TKI yang pulang minimal melakukan self isolasi selama 2 pekan setelah dia (TKI) pulang dan kalau diperiksa tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebelumnya, Iqbal juga memaparkan
bahwa status Kota Makassar kini masuk dalam kategori darurat Corona, dan tidak menutup kemungkinan Makassar akan melakukan lockdown parsial.

Iqbal mengatakan jumlah warganya yang positif Corona hingga saat ini berjumlah 11 orang dan merupakan jumlah yang paling banyak di Sulsel. Oleh karenanya, tidak menutup kemungkinan dilakukan lockdown secara parsial. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya