Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Mudik

Redaktur
Redaktur

Kamis, 26 Maret 2020 22:33

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Mudik

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengimbau masyarakatnya untuk tidak melakukan mudik pada lebaran nanti, untuk mengantisipasi penyebaran Corona (COVID-19) pada orang-orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan keluarkan imbauan, surat resminya segera kami buatkan. Intinya, tidak usah mudik dulu,” kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam video conference dengan wartawan, Kamis (26/3/2020).

“Apaagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orangtua di kampung. Kalau orangtua sudah agak tua tentu rentan terjangkit virus,” imbuhnya.

Pemkot Makassar, kata dia, juga akan memantau para TKI yang akan masuk ke Makassar. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel.

“TKI yang pulang minimal melakukan self isolasi selama 2 pekan setelah dia (TKI) pulang dan kalau diperiksa tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebelumnya, Iqbal juga memaparkan
bahwa status Kota Makassar kini masuk dalam kategori darurat Corona, dan tidak menutup kemungkinan Makassar akan melakukan lockdown parsial.

Iqbal mengatakan jumlah warganya yang positif Corona hingga saat ini berjumlah 11 orang dan merupakan jumlah yang paling banyak di Sulsel. Oleh karenanya, tidak menutup kemungkinan dilakukan lockdown secara parsial. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Bisnis18 Maret 2024 23:32
IM3 Hadirkan Kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet 150 GB”
POSMAKASSAR.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, hadirkan kampanye ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet...
Metro18 Maret 2024 13:23
Danny Pomanto-Pj Gubernur Bukber di Lego-lego lalu Tarawih di Masjid 99 Kubah
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melaksanakan buka puasa bersama di Lego-le...
Metro18 Maret 2024 13:13
Dukung UMKM, Ketua TP PKK Kota Makassar Belanja di Operasi Pasar GPM
POSMAKASSAR.COM — Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Taman BPJS Kawasan Center of Point...
Metro18 Maret 2024 13:04
Walikota DP Apresiasi Langkah Gubernur Sulsel Gelar GPM
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi langkah dan program nyata Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yakni Ger...