JOIN dan AUHM Edukasi Warga Tentang Bahaya Virus Corona

27 March 2020 03:07
JOIN dan AUHM Edukasi Warga Tentang Bahaya Virus Corona

POSMAKASSAR.COM – Aksi sosial penyemprotan disinfektan yang dilakukan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar bersama Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) pada hari ke empat, kembali menyisir rumah-rumah penduduk dan beberapa masjid yang ada di Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (26/3/2020).

Kawasan rumah penduduk dan sarana ibadah yang menjadi lokasi aksi sosial kali ini, terpusat disekitar Jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya bersama JOIN Kota Makassar juga mengedukasi warga sekitar tentang bahaya virus corona dan pentingnya untuk tetap menjaga pola hidup sehat, sekaligus mempraktekkan langsung cara membuat cairan disinfektan.

“Sebagaimana tujuan aksi sosial kami, yaitu berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Makassar. Makanya, pada hari ke empat ini, selain melakukan penyemprotan disinfektan yang kali ini dilakukan di tempat ibadah dan rumah-rumah penduduk, kami juga mengedukasi dan mempraktekkan langsung kepada warga cara membuat disinfektan yang murah dan mudah didapatkan di toko-toko terdekat,” ungkap Zul, sapaan akrab Ketua AUHM ini.

Dalam aksi ini, kata dia, ada dua masjid yang menjadi sasaran aksi, yaitu masjid Wahyu Malimongan Tua dan Darut Naim di Kompleks PU, Jalan Tarakan, Kecamatan Wajo.

“Tim kami hari ini sebenarnya terbagi tiga, ada yang melakukan penyemprotan di Kecamatan Panakkukang dan ada juga di Kabupaten Gowa. Khusus di Kecamatan Wajo ini, kami fokuskan khusus di rumah-rumah warga, disepanjang lorong 155 dan lorong 156, Kelurahan Malimongan Tua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua JOIN Makassar, Sabri menambahkan, aksi sosial ini akan terus dilaksanakan pihaknya bersama AUHM, terutama untuk memenuhi banyaknya permintaan warga di Kota Makassar untuk dilakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah mereka.

“Alhamdulillah, memasuki hari ke empat, respon masyarakat ternyata luar biasa. Banyak warga yang menghubungi kami untuk penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Sabri pun membuka layanan penyemprotan disinfektan melalui nomor handphone 082259333355, yang akan mengatur jadwal penyemprotan sekaligus edukasi kepada warga.

“Aksi kami ini tak dipungut biaya dan merupakan salah satu bagian dari program kami dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” jelas Sabri. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya