Iqbal Suhaeb Akan Beri Keringanan Pajak ke Pengusaha Industri Pariwisata

30 March 2020 20:30
Iqbal Suhaeb Akan Beri Keringanan Pajak ke Pengusaha Industri Pariwisata

POSMAKASSAR.COM – Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menyetujui adanya keringanan pajak untuk para pelaku usaha di dunia industri kepariwisataan, baik hotel, restoran dan usaha hiburan.

“Iya, nanti ada keringanan, dan itu bagian dari kebijakan kita,” kata Iqbal Suhaeb, Senin (30/3/2020).

Apa saja keringanan itu, menurut Iqbal akan menyesuaikan kemudian dengan permintaan dari masing-masing asosiasi terkait.

“Nanti ada permintaan dari asosiasi masing-masing. Yang jelas, kita sudah bicara dengan beberapa pihak, termasuk asosiasi pengelola terkait dan salah satu poinnya yakni kita akan memberikan dispensasi pajak yang bisa lebih meringankan beban mereka termasuk beberapa stimulan lainnya. Minimal usaha mereka bisa tetap bertahan ditengah situasi penutupan usaha terkait penyebaran virus Corona ini” ujar Iqbal Suhaeb.

Sebelumnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar juga sudah melaporkan pembebasan dari pajak khusus untuk hotel, restoran dan hiburan.

Melalui Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Suwiknyo HS, pembebasan pajak ini sudah mendapatkan persetujuan dari Walikota Makassar.

Menurutnya, semua bentuk keringanan pajak itu membutuhkan persetujuan dari Walikota Makassar.

“Harus ada persetujuan, dan nanti kami koordinasikan lagi ke Pak Wali,” katanya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya