Tanpa Mengandalkan Dinsos, Camat Biringkanaya Bagikan Sembako ke Warganya

01 May 2020 15:58
Tanpa Mengandalkan Dinsos, Camat Biringkanaya Bagikan Sembako ke Warganya

POSMAKASSAR.COM – Untuk memenuhi kebutuhan warganya yang terdampak pandemi corona (Covid-19), Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde punya persiapan tersendiri untuk menggelar aksi sosial, dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warganya.

Dengan memanfaatkan perusahaan-perusahaan di wilayahnya, Andi Syahrum bisa ikut langsung berpartisipasi meringankan beban warganya agar tetap tenang di masa PSBB.

Wajar bila hingga saat ini, riak seperti yang terjadi di kecamatan lainnya terkait kisruh pembagian sembako, tidak terdengar di Kecamatan Biringkanaya.

“Kami tidak seperti Dinsos (Dinas Sosial) Makassar. Mereka punya data sendiri. Kalau kami disini, tidak pusingi soal angka-angka. Kalau ada laporan warga yang kurang mampu, kami langsung berikan sembako. Karena kami punya persediaan di kantor,” tutur Andi Syahrum, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, sejak awal pihaknya tidak mengandalkan bantuan dari Dinsos Makassar. Karena jumlah KK di Kecamatan Biringkanaya tercatat sekitar 37 Ribu dan sebanyak 22 ribu KK diantaranya yang layak menerima bantuan.

“Sementara Dinsos hanya menyiapkan 60 ribu bantuan, itupun dibagi di 15 kecamatan. Untuk itu, kami inisiatif sendiri mengumpulkan dari perusahaan dan partisipan lainnya. Di kelurahan juga kami siapkan bantuan, sehingga tidak ada yang demo-demo tidak kebagian sembako,” jelasnya.

Kalaupun ada keluhan di media sosial, katanya, pihaknya akan langsung tindaklanjuti dilapangan, sehingga keluhan tersebut bisa segera diatasi.

“Komplain memang ada di media sosial. Biasanya mereka itu tidak miliki KTP dan KK Makassar, cuma domisili di Biringkanaya. Tapi kita tetap berikan mereka sembako,” katanya.

Dia menambahkan, bantuan dari PKK Provinsi Sulsel berjumlah ribuan paket juga sudah didistirbusikan untuk memenuhi kebutuhan warganya.

Bahkan, kata dia, ada RT dan RW di satu kelurahan yang berinisiatif sendiri sumbangkan gaji mereka untuk beli sembako ke warganya.

“Sembako sudah tersalur semua. Tim PKK malah sudah dua kali berikan bantuan. Meski begitu, seluruh Lurah bersama Babinsa dan Polsek masih terus berkooridinasi untuk memantau warga yang membutuhkan bantuan. Disini kami juga siapkan makanan siap saji untuk warga setiap hari,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya