Gubernur Sulsel Harap Akhir Mei Masyarakat Bisa Hidup Normal Kembali

Redaktur
Redaktur

Sabtu, 02 Mei 2020 20:26

Gubernur Sulsel Harap Akhir Mei Masyarakat Bisa Hidup Normal Kembali

POSMAKASSAR.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) kembali mengunjungi Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Makassar, di Jalan Nikel Raya Makassar, Sabtu (02/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut, NA diterima langsung Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Makassar.

NA terlihat serius berbicara dengan Iqbal terkait evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan selama delapan hari di Kota Makassar.

Dia berharap wabah corona atau Covid-19 bisa segera berakhir pada akhir Mei 2020,sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“Mudah-mudahan akhir Mei (2020) kita bisa hidup normal lagi,” ucap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kepada wartawan, dia menegaskan agar seluruh masyarakat bisa lebih patuh lagi dengan protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19.

“Yang kita dorong sekarang bagaimana bersama- sama memotong rantai penularan Covid-19 ini. Tentu kita butuhkan kepatuhan. Semua harus patuh. Pakai masker, cuci tangan agar selalu bersih. Jaga jarak atau physical distancing, social distancing, dan perbaiki gisi,” imbaunya.

Dia juga menekankan agar masyarakat berani untuk jujur apabila pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, dan langsung melalukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mematikan virus yang ada dalam tubuh.

Terkait dengan pembagian sembako yang banyak diprotes warga, NA menyampaikan agar masyarakat bersabar untuk menunggu. Karena tidak bisa sekaligus selesai dengan jumlah warga yang besar. Saat ini, kata dia, Pemkot lagi melakukan tahapan-tahapan wilayah pendistribusian.

“Insya Allah sembako aman, tinggal tunggu saja, karena memang tidak langsung selesai karena dibagi dari rumah ke rumah agar tidak terjadi pengumpulan orang. Pemkot Makassar sudah memiliki mekanisme yang saat ini sedang berjalan, jadi ini bertahap sesuai wilayah. Warga yang belum dapat dimohon untuk bersabar. Jika ada yang tidak masuk dalam daftar juga sudah kita siapkan” jelas Nurdin.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa pihaknya semakin mempertegas penegakan aturan PSBB dilapangan demi mengurangi mobilitas warta di ruang publik.

“Sesuai arahan Pak Gubernur agar PSBB kita ini terus dioptimalkan supaya tidak ada lagi perpanjangan. Insya Allah jika kita mematuhi seluruh aturan PSBB, kita optimis mampu melewati ini lebih cepat, jadi mohon jangan dulu berkeliaran di luar” ujar Iqbal. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Kriminal19 April 2024 04:31
Polres Wajo Gagalkan Peredaran Satu Ball Sabu-sabu
POSMAKASSAR.COM – Satnarkoba Polres Wajo berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar sabu. Pria tersebut bernama Muhtar alias Sinyong B...
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...