Hanya Laporkan Hasil Pelaksanaan, Pemkot Belum Pastikan PSBB Lanjut atau Tidak

05 May 2020 22:41
Hanya Laporkan Hasil Pelaksanaan, Pemkot Belum Pastikan PSBB Lanjut atau Tidak

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar belum memutuskan akan mengusulkan melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Pemerintah kota hanya melaporkan hasil pelaksanaan PSBB Makassar sejak 27 April sampai 7 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, hasil rapat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hanya mengumpulkan data-data penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

“Kita sudah menyurat ke gubernur, nanti gubernur yang melanjutkan ke Kemenkes,” kata Ismail Hajiali kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, rapat pada malam ini, Selasa (5/5/2020) hanya membahas kepastian perpanjangan PSBB di Kota Makassar. Dan berdasarkan data, kata Ismail, masih ada penambahan kasus Covid-19 di Makassar.

“Bahasanya bapak Penjabat Walikota, seandainya kasus nol mi, maka akan dihentikan,” katanya

Menurutnya, Pemkot Makassar masih dalam keadaan waspada. Dalam surat yang dikirimkan ke Gubernur Sulsel, Ismail menegaskan, Pemkot juga tidak mengeluarkan rekomendasi perpanjangan PSBB atau tidak.

“Jadi dalam rapat tadi, tidak ada keputusan dilanjut atau dihentikan. Kami hanya memaparkan data-data Covid-19,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya