Beroperasi Pada Masa PSBB, 11 Karyawan PT Padi Mas Prima Positif Covid-19

07 May 2020 00:17
Beroperasi Pada Masa PSBB, 11 Karyawan PT Padi Mas Prima Positif Covid-19

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar menutup kantor dan gudang, PT Padi Mas Prima, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Penutupan dilakukan setelah 11 pekerja pada perusahaan suplier pangan dan distributor semen tersebut dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19).

Diketahui, perusahaan itu melakukan aktifitas operasional atau pekerjaan pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Imbasnya, 11 orang karyawannya kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Makassar dikabarkan telah menjemput langsung 11 pekerja di kantor perusahaan itu. Mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari di salah satu hotel yang telah disediakan.

“Kita datang ke sana (kantor PT Padi Mas Prima) juga untuk mengetahui data dan alamat karyawan yang positif, kita melakukan tracing termasuk pada orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya,” kata Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam keterangannya, Rabu (6/5/2020).

Iqbal memastikan tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Makassar juga akan melacak jejak kontak langsung para pekerja yang terkonfirmasi positif Corona itu.

“Memang kalau kita lihat, kantornya itu kalau dari luar tidak ada aktifitas, tapi di dalam juga sebenarnya tidak banyak karena ini di kantor adminstrasinya, bukan di gudangnya. Yang kena itu karyawan administrasinya, bukan pekerja operasional dilapangan. Sekarang yang di tracing itu keluarga dari karyawan tersebut. Kami sudah minta alamat lengkapnya, sekaligus juga apa pekerjaan sehari-harinya,” ucapnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya