Korban Dikarantina di Hotel, Rumah Pasien Covid-19 di Makassar Dibobol Maling

07 May 2020 19:41
Korban Dikarantina di Hotel, Rumah Pasien Covid-19 di Makassar Dibobol Maling

POSMAKASSAR.COM – Rumah pasien Covid-19 di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dibobol maling.

Peristiwa terjadi saat korban atau pemilik rumah sedang menjalani karantina di Hotel Swiss Bell.

Pelaku menggondol sejumlah barang berharga. Di antaranya uang tunai Rp 20 juta dan perhiasan emas 15 gram.

Kapolsekta Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman menuturkan, para pelaku beraksi saat rumah dalam keadaan kosong. Rumah ini ditinggal 25 penghuninya karena sedang menjalani karantina setelah dinyatakan positif Corona.

“Pelaku kita perkirakan berjumlah 4 orang. Mereka berhasil mengambil uang tunai sejumlah 20 juta rupiah dan emas seberat 15 gram milik korban,” terang Jamal.

Menurut Jamal, petugas datang ke lokasi dengan menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap. Petugas langsung mengambil keterangan korban dengan menerapkan protokol Covid-19.

Salah satu penghuni rumah yang ditemui petugas juga merupakan pasien positif Covid-19 yang belakangan ini sudah dinyatakan negatif. Namun harus tetap melakukan isolasi mandiri.

“Para anggota ini sengaja datang langsung ke lokasi (TKP) untuk meminta keterangan langsung, dan memakai APD karena si korban inikan juga pernah berstatus positif Covid-19. Proses pengambilan keterangannya pun menggunakan protokol Covid-19,“ kata Jamal.

Dikatakannya, petugas juga melakukan pengambilan keterangan dari korban di rumahnya langsung, tanpa korban harus keluar rumah dan masih tetap melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Hal inipun sejalan dengan program Polsek Peduli dan pelayanan prima Polri,“ tutup Kapolsek

Kini pihak kepolisian dari Polsek Panakkukang tengah memburu para pelaku pembobolan rumah ini. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya