AUHM Salurkan Bantuan Presiden Untuk Karyawan Usaha Hiburan

09 May 2020 00:11
AUHM Salurkan Bantuan Presiden Untuk Karyawan Usaha Hiburan

POSMAKASSAR.COM – Paket bantuan dari Presiden Indonesia tiba di Kota Makassar. Bantuan tersebut selanjutnya di distribusikan oleh Dinas Sosial Kota Makassar kepada warga yang terdampak pandemi atau wabah Covid-19.

Salah satu pihak yang mendapat bantuan dari Presiden RI tersebut adalah karyawan usaha-usaha hiburan yang sejak 23 Maret lalu dirumahkan setelah tempat kerja mereka ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19).

Dengan bantuan tersebut, Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) menyatakan berterima kasih kepada Pemerintah RI, khususnya kepada Presiden dan pihak Pemerintah Kota Makassar.

“Pada hari ini terbagi sebanyak 750 paket sembako sesuai data karyawan yang di mohonkan para manager dari sebanyak 42 usaha untuk tahap pertama”, ungkap Zulkarnaen Ali Naru, Ketua AUHM, di Publiq Cafe yang menjadi lokasi pembagian bantuan bagi karyawan usaha hiburan, Jumat (8/5/2020).

Menurut Zul, sapaan akrab Ketua AUHM, karyawan yang menerima paket kali ini, diutamakan mereka yang tidak mudik dan yang benar benar membutuhkan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan bahwa bantuan tersebut langsung akan dibagikan ke warga yang selama ini tidak terakomodir di sejumlah jenis bantuan yang sedang berjalan.

“Jadi sasaran kita untuk bantuan ini lebih dikhususkan kepada warga kita yang tidak memiliki identitas, korban PHK akibat Covid-19, seniman, karyawan usaha hiburan yang dirumahkan dan mahasiswa yang berasal dari kota lain namun tidak bisa pulang”, ungkap Mukhtar Tahir. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya