Tidak Gunakan Masker, Resmob Polda Sulsel Amankan 26 Orang Dikawasan Pertokoan

21 May 2020 18:46
Tidak Gunakan Masker, Resmob Polda Sulsel Amankan 26 Orang Dikawasan Pertokoan

POSMAKASSAR.COM – Sebanyak 26 orang berkeliaran tanpa menggunakan masker diamankan Resmob Polda Sulsel, saat razia di sejumlah kawasan pertokoan di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, razia tersebut dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Petugas melaksanakan giat survei atau pengecekan dan terlihat masih banyak masyarakat yang tidak tertib menaati aturan tentang penanganan virus Corona. Dalam kegiatan ini, petugas mengamankan 26 orang yang tidak menggunakan masker,” kata Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Selain tidak menggunakan masker, kata dia, mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak menjaga jarak di keramaian.

Sebanyak 26 orang yang diamankan kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan pembinaan.

“Kita mengharapkan peristiwa seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada masyarakat kami imbau untuk tetap menaati aturan dari pemerintah” jelasnya.

Mereka diamankan di sejumlah kawasan pertokoan di Makassar di antaranya, Jalan Pengayoman, Jalan Boungenville, Jalan Anca Daeng Ngoyo dan Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Di setiap titik para personel berhenti dan mengimbau masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak, serta tidak ke luar rumah jika tidak berkepentingan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya