Gubernur Sulsel Lantik Rudy Djamaluddin Sebagai Penjabat Walikota Makassar

26 June 2020 18:59
Gubernur Sulsel Lantik Rudy Djamaluddin Sebagai Penjabat Walikota Makassar

POSMAKASSAR.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik dan mengambil sumpah Prof Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar menggantikan Prof Yusran Jusuf, Jumat (26/6/2020) siang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Setelah membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 24 Juni 2020, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya meminta kepada camat, lurah, RT/RW untuk solid dan kompak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease (Covid-19) di Kota Makassar.

“Kepada seluruh camat, lurah, RT/RW mohon untuk kerjasamanya. Kasihan kita di Kota Makassar, jadi saya mohon karena ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus kompak dan bersama-sama,” ucap Nurdin.

Menurutnya, Makassar kini menjadi episentrum penyebaran Covid-19. Sehingga kata dia, jika penyeberan virus corona di Kota Makassar dapat dihentikan maka 80 persen warga Kota Makassar akan aman.

Sementara kepada Pj Walikota Makassar yang baru dilantik, Nurdin berharap agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik, terutama dalam menyelesaikan masalah Covid-19 di Kota Makassar.

“Kemudian saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Prof Yusran dan ibu, yang tentu atas segala upaya yang sudah dikerahkan namun hasilnya belum signifikan. Sehingga dari hasil inilah Prof Rudy bisa melanjutkan dan menyelesaikan persoalan Covid ini,” bebernya.

Mantan Bupati Bantaeng itu berharap, setelah pergantian Pj Walikota yang baru, kelak ada perubahan untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya