Hindari Penularan Covid-19 Lewat Udara, Mall Pipo Makassar Matikan Sebagian Air Conditioner

16 July 2020 21:44
Hindari Penularan Covid-19 Lewat Udara, Mall Pipo Makassar Matikan Sebagian Air Conditioner

POSMAKASSAR.COM – Manajemen Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, Sulawesi Selatan mematikan sebagian Air Conditioner (AC) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 didalam mall.

Upaya tersebut dilakukan setelah adanya maklumat organisasi kesehatan dunia atau WHO yang menyebutkan bahwa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat menular di udara dengan kondisi lembab.

General Manager mall Phinisi Point, Anggraini mengatakan, pengurangan AC tersebut dilakukan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 lewat udara. Untuk itu, AC yang sebelum pandemi Covid-19 menyala seluruhnya akan dikondisikan hingga menjadi 50 persen saja yang akan dinyalakan .

“Sekarang AC cuma 50 persen saja yang kami nyalakan, sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 lewat udara yang sangat rentan terjadi pada pengunjung mall, misalnya AC pada bagian koridor atas dinyalakan, maka pada koridor akan dimatikan semua,” ujarnya saat ditemui, Kamis (16/07/2020).

Ia menambahkan, selain mengurangi AC yang menyala, pihaknya juga mengurangi temperatur suhu pada AC, yang sebelumnya 16 derajat celcius, sekarang dikurangi 24 derajat celcius.

” Kami kurangi juga temperatur suhu AC jadi 24 derajat Celcius, yang dulunya 15 derajat celcius,” tambahnya.

Ia mengaku dengan dimatikannya sebagian AC, menimbulkan pro dan kontra dikarenakan banyaknya pengunjung mengeluh situasi dalam mall sangat panas.

“Dimatikannya sebagian AC banyak pengunjung mengeluh karena dia masuk dalam mall mau nyaman, dingin tapi kami tak bisa berbuat apa-apa ditengah pandemi Covid-19 ini,” akunya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya