AUHM dan JOIN Makassar Siapkan 1 Juta Masker Untuk Sulsel

24 July 2020 01:26
AUHM dan JOIN Makassar Siapkan 1 Juta Masker Untuk Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Makassar menyiapkan satu juta masker untuk dibagikan ke sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejumlah titik yang akan ditarget diantaranya Kota Makassar dan daerah terdampak bencana di Masamba Kabupaten Luwu Utara serta Kabupaten Wajo.

Khusus di Kota Makassar, akan menargetkan pasar, PK5, rekan sejawat wartawan, serta nantinya kepada sekolah-sekolah dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru.

“Ini murni gerakan kemanusiaan, kami bersama JOIN Makassar telah menyiapkan satu juta masker untuk nantinya dibagikan ke sejumlah titik di Sulawesi Selatan,” ungkap Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru.

AUHM dan JOIN, kata dia, akan berkordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kota Makassar sehingga pembagian sejuta masker bisa dapat terealisasi tepat sasaran.

“Aksi ini murni sebagai bentuk kepedulian kita ke masyarakat, dan kita fokus bagaimana Makassar bisa recoveri dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu, yang paling dibutuhkan dalam menjalankan aktivitas adalah masker, jadi itu yang kita utamakan,” tambah ketua DPD JOIN Makassar, Sabri.

Nantinya, AUHM dan JOIN juga akan menyalurkan sumbangan berupa sembako ke lokasi terdampak bencana Masamba dan Kabupaten Wajo.

“Bukan hanya masker, kita juga akan salurkan kebutuhan lain berupa beras, selimut serta bahan lainnya untuk saudara kita di daerah yang terdampak banjir. Kita akan bersama-sama dengan asosiasi usaha hiburan lainnya yang ada di Sulawesi Selatan, seperi di Kota Palopo, Sengkang dan Sidrap,” kunci Zul. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya