Tingkatkan Kualitas Kepariwisataan, Poltekpar Makassar Kerjasama Dengan Kampus Naungan Kemenparekraf

07 August 2020 19:46
Tingkatkan Kualitas Kepariwisataan, Poltekpar Makassar Kerjasama Dengan Kampus Naungan Kemenparekraf

POSMAKASSAR.COM – Politeknik Pariwisata (Peltekpar) Negeri Makassar menjadi tuan rumah dalam Rapat Koordinasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Jumat – Minggu, (07-09/8/2020) di Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Kegitan ini dibuka secara resmi oleh Ni Wayan Giri Adyani, selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Ni Wayan Giri memberikan beberapa arahan kepada 6 PTNP dalam menghadapi Kenormalan Baru baik untuk aspek Pendidikan maupun Perkembangan Industri Pariwisata.

Sementara Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda memberikan dampak yang begitu besar. Tidak hanya dari segi ekonomi dan kesehatan, akan tetapi turut berdampak pada dunia pendidikan terutama PTNP yang dipenuhi kegiatan praktik dan tatap muka.

Namun apabila ditinjau kembali, pandemi Covid-19 ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk kreatif dan inovatif serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan.

“Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh Indonesia termasuk kota Makassar memberikan dampak yang begitu besar tetapi pandemi juga menjadi sebuah dorongan bagi seluruh pihak untuk kreatif dan inofatif serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan,” ujarnya, Jumat (07/08/2020).

Tujuan dari Rapat Koordinasi Nasional ini adalah menetapkan pedoman-pedoman terkait dengan kegiatan pembelajaran dan kegiatan lainnya selama masa pandemi covid-19 yang sebelumnya telah dibahas dalam Pra Rakor pada 23 s.d 25 Juli lalu di Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini juga melakukan perjanjian kerjasama antar Poltekpar Makassar dengan Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan yang unggul dan berdaya saing melalui pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) profesional, penelitian dan pengembangan, serta pengambdian kepada masyarakat. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya