Rusmayani Madjid : Resepsi Pernikahan di Hotel Belum Diizinkan

08 August 2020 02:08
Rusmayani Madjid : Resepsi Pernikahan di Hotel Belum Diizinkan

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menegaskan belum memberikan izin untuk menggelar pesta pernikahan di hotel.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid menegaskan bahwa pihak pengelola bisa terancam sanksi jika tetap menyelenggarakan pesta pernikahan di hotel.

“Bisa dikenakan sanksi berat. Itu ada di Perwali 36 Tahun 2020,” tegas Maya saat ditemui awak media, Jumat (7/8/2020).

Maya membantah adanya perizinan yang dikeluarkan pihaknya. Dirinya menyatakan tak pernah mengeluarkan izin secara resmi memperbolehkan acara pernikahan digelar di hotel. Menurut Maya, selama ini pihaknya masih menunggu izin dari Penjabat (Pj) Walikota Makassar.

“Kita belum izinkan itu, karena memang Pak Wali belum mengeluarkan izinnya secara resmi,” ucapnya.

Ia menegaskan, kalau ada pengelola hotel yang nekat, maka pihaknya tak bertanggung jawab karena memang Pemkot belum mengizinkan. Lebih lanjut, Maya mengatakan tak ingin sepihak terkait masalah perizinan.

Maya sendiri mempertanyakan komitmen para penyelenggara pesta pernikahan di hotel bersama Pemerintah Kota Makassar untuk mengentaskan persoalan pandemi ini.

“Yang jelas Dispar dan Pak Wali belum keluarkan izin. Kita sudah audiensi bersama PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) beberapa waktu lalu, kan belum diizinkan kalau wedding di hotel” terangnya.

“Kita minta para pengusaha bersabar dulu, jangan terburu-buru. Kita susun dulu bagaimana teknis protokol kesehatannya sambil menunggu kasus melandai,” tambahnya

Maya juga mengatakan adapun terkait perizinan untuk pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi merupakan kebijakan Rudy Djamaluddin selaku Pj Walikota Makassar.

“Hal itu merupakan kebijakan dari pimpinan, dalam hal ini Pak Walikota,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya