Dituding Kampus Pendemo, Rektor Unismuh Makassar Sebut Oknum Mahasiswa Lain Jadikan Unismuh Panggung Orasi

10 August 2020 14:43
Dituding Kampus Pendemo, Rektor Unismuh Makassar Sebut Oknum Mahasiswa Lain Jadikan Unismuh Panggung Orasi

POSMAKASSAR.COM – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dinilai jarang melakukan aksi unjuk rasa atau demontrasi berujung anarkis didepan kampusnya, melainkan mahasiswa dari kampus lain yang kadang menjadikan kampus Unismuh sebagai panggung orasi

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse disela-sela pelantikannya sebagai rektor pada periode 2020-2024 di auditorium kampus Unismuh jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin (10/08/2020).

Guru besar ilmu hadist tersebut menuding ada oknum mahasiswa dari kampus lain yang menjadikan lahan di kampus Unismuh Makassar untuk melakukan aksi unjuk rasa.

“Sebenarnya tudingan masyarakat itu yang menyebut mahasiswa kampus Unismuh Makassar sebagai pendemo itu salah, karena ada oknum mahasiswa dari kampus lain yang memanfaatkan lahan luas kampus Unismuh sebagai panggung orasi dikarenakan letak kampus berada di pinggir jalan protokol ibukota Makassar,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dengan dijadikannya lahan sebagai panggung orasi, mahasiswa Unismuh Makassar selalu dinilai sebagai mahasiswa pendemo tetapi kenyataannya tidak seperti itu.

“Image masyarakat mengenai mahasiswa Unismuh sebagai pendemo yang selalu buat rusuh itu tidak benar, kenyataannya masyarakat harus tau, ada oknum mahasiswa yang memanfaatkan kampus Unismuh untuk melakukan aksi unjuk rasa,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya