Peringati HUT RI Ke-75, 1.000 Bendera Merah Putih Diarak Keliling Makassar Pakai Sepeda

16 August 2020 18:40
Peringati HUT RI Ke-75, 1.000 Bendera Merah Putih Diarak Keliling Makassar Pakai Sepeda

POSMAKASSAR.COM – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, puluhan komunitas sepeda se-Kota Makassar yang bergabung dalam kegiatan Gowestusan Nusantaride ambil bagian untuk parade 1.000 bendera merah putih yang diarak sepanjang jalan protokol Kota Makassar, Minggu (16/8/2020).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 3.000 peserta tercatat ikut ambil bagian. Selain mengibarkan 1.000 bendera merah putih, peserta diwajibkan juga memakai kostum yang telah ditentukan seperti kostum etnik, perjuangan dan simbol merah putih.

Kegiatan Gowestusan Nusantaride tersebut mengambil rute mulai dari Monumen Mandala, lalu ke Jalan Sam Ratulangi, Landak, Veteran Utara, Veteran Selatan, Gunung Bawakaraeng, Kartini, Botolempangan, Arief Rate, Haji Bau, Metro Tanjung Bunga dan finish di Mall Phinisi Point.

Ketua Penyelenggara Gowestusan Nusantaride, Adi mengatakan bahwa sebelumnya pihak penyelenggara hanya menargetkan 1.000 peserta, tetapi yang hadir dan ikut berpartisipasi untuk gowes bersama ternyata mencapai hingga 3.000 orang peserta.

“Kami hanya target 1.000 peserta tetapi yang datang luar biasa, mencapai hingga 3.000 orang peserta. Mereka berasal dari wilayah Kota Makassar dan sekitarnya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa meskipun peserta membludak, tetapi pihak penyelenggara tetapi menganjurkan agar peserta untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan konvoi.

“Kami tetap kedepankan protokol kesehatan seperti pakai masker, tidak menganjurkan peserta yang sakit hadir dalam kegiatan, serta terapkan jaga jarak,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, peserta juga dapat mengikuti perlombaan yang sering muncul di perayaan hari kemerdekaan Indonesia, seperti tarik tambang, lomba balap karung dan masih banyak lagi yang lainnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya