Dorong Percepatan Pembangunan, Pemprov Sulsel Prioritas 6 Program Pembangunan Dalam RKPD 2021

18 August 2020 18:25
Dorong Percepatan Pembangunan, Pemprov Sulsel Prioritas 6 Program Pembangunan Dalam RKPD 2021

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur 2021, dalam rangka penyerapan potensi masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya kira, infrastruktur menjadi salah satu program padat karya kita, sehingga yang tadinya kena dampak PHK bisa kerja kembali, dan tentunya kita harapkan itu bisa membuka peluang agar masyarakat bisa menjadi lebih produktif. Dan, intinya tentu daerah dapat menggeliatkan lagi peningkatan produksi mereka,” kata Gubernur Nurdin Abdullah, di rujab Gubernur Sulsel usai mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan RI, Selasa (18/08/2020).

Khusus Sulawesi Selatan, ada enam prioritas pembangunan dituangkan dalam RKPD 2021. Diantaranya, peningkatan kualitas SDM berdaya saing, peningkatan kualitas infrastruktur wilayah, untuk akselerasi pertumbuhan, lalu percepatan pertumbuhan ekonomi dan transpormasi ekonomi.

“Daerah kita Sulsel, jadi salah satu yang diharapkan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Gubernur penerima beragam penghargaan ini.

Lebih lanjut, NA (akronim Nurdin Abdullah), Sulsel sebagai salah satu penyangga pangan nasional berharap pangan di daerah yang dinahkodainya (Sulsel) mampu menjadi pemicu percepatan pemulihan ekonomi nasional seperti cita-cita Presiden Ir Joko Widodo.

“Karena pandemi Covid-19, justru ekspor kita di bidang pertanian bertumbuh positif, naik 11.7 persen,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya