Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Izin Usaha Pedagang Pasar Terancam Dicabut

18 August 2020 13:37
Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Izin Usaha Pedagang Pasar Terancam Dicabut

POSMAKASSAR.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Makassar menghimbau agar pedagang pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak ditengah pandemi Covid-19.

Jika pedagang yang ada pada 18 pasar di Kota Makassar kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan, PD Pasar mengancam akan mencabut izin usahanya hingga 1 tahun kedepan.

Direktur Operasional PD Pasar Kota Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan bahwa sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020, PD Pasar terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, PD Pasar juga telah melakukan pembagian ratusan masker dan faceshiled kepada pedagang.

“Kami dari PD Pasar melakukan komitmen untuk perangi Covid-19 lantaran pasar dianggap sebagai tempat berkurumun para pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli, makanya kami terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui, Selasa (18/08/2020).

“Intinya, pasti kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pedagang yang tidak terapkan protokol kesehatan seperti tak pakai masker dan tak jaga jarak. Pencabutan izin tergantung pelanggarannya, kalau sudah 3 hari di tegur, maka dilarang jualan selama 3 hari, jika sampai berulang ulang kali ditegur tak pakai masker, maka dilarang jualan dan izin usahanya dicabut hingga 1 tahun kedepan,” tambahnya.

Diketahui, saat pandemi Covid-19 berkurang. Sebelum pandemi, pedagang tercatat 15 ribu, saat pendemi jumlahnya hanya 6 ribu pedagang saja yang berasal dari 18 unit pasar dalam naungan PD Pasar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya