Kembali Tinjau Korban Banjir di Lutra, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Logistik Dari Lions Club

Redaktur
Redaktur

Senin, 24 Agustus 2020 19:20

Kembali Tinjau Korban Banjir di Lutra, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Logistik Dari Lions Club

POSMAKASSAR.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (24/8/2020).

Pada kunjungan kali ini, Nurdin tak sekadar meninjau progres pembangunan huntara, namun juga membawa sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara pada 13 Juli 2020 lalu.

Gubernur tiba di kabupaten Luwu Utara dengan menggunakan helikopter Puma milik TNI AU, dan di sambut langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Bandar Udara Andi Djemma Masamba.

Sebelum bertolak ke lokasi pengungsian, Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan secara simbolis dari Lions Club berupa logistik bagi para pengungsi yang dilanjutkan dengan peninjauan Hunian Sementara (Huntara) di dusun Pannampung, Desa Radda.

“Ini sudah setengah hunian tetap, tinggal dilanjutkan saja menjadi hunian tetap sesuai arahan pak Menko PMK. Saya minta ibu bupati untuk segera direalisasikan, sambil menunggu hunian jadi,” katanya.

Dengan mengenakan pakaian dinas lengkap, Nurdin Abdullah blusukan meninjau kondisi kesehatan warganya. Bahkan, ia sempat melakukan perbincangan yang cukup lama dengan para korban banjir bandang.

Seperti yang diketahui, Pemprov Sulsel dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah membangun 100 unit Huntara dari rencana awal sebanyak 400 unit. Namun 300 unit akan dialihkan untuk pembelian lahan perumahan hunian tetap seluas 8 hektare.

“Semoga hunian ini segera rampung, dan dapat digunakan oleh warga yang kehilangan tempat tinggal mereka,” harapnya.

Usai berkunjung ke Luwu Utara, Gubernur Sulsel bertolak ke Tana Toraja untuk meninjau Bandar Udara Toraja Buntu Kunik. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 05:10
PJ Sekda Sebut Longwis & Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P...
Metro28 Maret 2024 05:04
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA
POSMAKASSAR.COM — Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, bersama sejumlah pengurusnya, mendampingi Menteri Pember...
Metro28 Maret 2024 05:00
Menteri PPPA Apresiasi Semangat Perempuan Berdaya di Makassar
POSMAKASSAR.COM— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga dikenal sebagai Bintang Puspayog...
Metro27 Maret 2024 23:41
Dinsos Makassar Akan Berikan 100 Panti Asuhan Beras Jenis Premium
POSMAKASSAR.COM — Dinas Sosial Kota Makassar akan memberikan 100 panti asuhan bantuan berupa beras. Bantuan beras tersebut akan dibagikan dalam ...