Pasca Pengrusakan Gedung DPRD Makassar, Polrestabes Makassar Amankan 16 Oknum Mahasiswa

01 September 2020 18:12
Pasca Pengrusakan Gedung DPRD Makassar, Polrestabes Makassar Amankan 16 Oknum Mahasiswa

POSMAKASSAR.COM – Aparat Kepolisian Resort Kota Besar Kota Makassar mengamankan 16 orang oknum mahasiswa yang diduga melakukan pengrusakan terhadap sejumlah fasilitas di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Selasa (01/9/2020).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus membenarkan belasan mahasiswa telah diamankan pihaknya. Mereka yang diamankan, kata dia, tertutama yang diduga melakukan pengrusakan fasilitas di gedung DPRD Kota Makassar.

Mantan Kapolsek Rappocini ini mengatakan bahwa ada 16 orang oknum mahasiswa yang saat ini berada di ruang pemeriksaan Satreskrim Polrestabes Makassar.

“Ada 16 orang yang diamankan, sementara dilakukan pemeriksaan. Di lokasi kejadian juga sementara dilakukan olah TKP,” ujarnya kepada awak media, Selasa (01/9/2020).

Ia menambahkan bahwa aksi unjuk rasa yang berujung pengrusakan fasilitas dalam gedung Paripurna DPRD Makassar dikarenakan para demonstran merasa tidak puas dengan kinerja para wakil rakyat di Kota Makassar.

“Mulai kemarin itu mereka demo, mereka tidak puas dengan tuntutannya, Kemudian mereka naik di ruangan (paripuran) itu lantai 3, itu kan kosong. Mereka langsung merusak,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah massa dari salah satu organisasi mahasiswa mengamuk di DPRD Kota Makassar, Selasa (1/9/2020). Mereka mengobrak-abrik ruang sidang paripurna lantaran merasa kecewa aspirasinya tidak diterima oleh satu orang pun anggota dewan.

Massa tersebut berdemontrasi sejak Senin (31/8/2020) sore kemarin, tepatnya pukul 17.00 Wita. Sebagian besar anggota dewan dan staf di DPRD Makassar sudah pulang saat itu. Tuntutan pendemo terkait transparansi penggunaan dana penanganan Covid-19 di Kota Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya