Rusak Fasilitas Gedung DPRD, Sekretaris Dewan Laporkan Sejumlah Mahasiswa ke Pihak Berwajib

01 September 2020 18:17
Rusak Fasilitas Gedung DPRD, Sekretaris Dewan Laporkan Sejumlah Mahasiswa ke Pihak Berwajib

POSMAKASSAR.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melaporkan aksi pengrusakan gedung DPRD Makassar ke aparat kepolisian.

Kasubag Humas DPRD Makassar, Taufiq Natsir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi pengrusakan tersebut tidak dibenarkan sehingga pihaknya melaporkan sejumlah oknum mahasiswa (pendemo) ke Polrestabes Makassar.

“Kami melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib,” ujarnya, Selasa (01/09/2020).

Diketahui, para pendemo berhasil masuk ke ruang paripurna yang bertempat di Lantai 3. Para pendemo juga mengacak-acak meja maupun kursi para anggota DPRD Makassar.

“Dari kemarin mereka bilang kalau akan menginap kalau tidak ada anggota dewan yang terima, pagi mereka naik ke ruang paripurna dan mendobrak pintu kemudian mengobrak-abrik meja pimpinan,” pungkas Taufiq.

Buntut aksi sejumlah massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Tamalate ini berujung pengerusakan aset ruang sidang paripurna DPRD Kota Makassar, Selasa (1/9/2020).

Massa tersebut, diketahui berdemontrasi sejak Senin (31/8/2020) sore kemarin, tepatnya pukul 17.00 Wita. Sebagian besar anggota dewan dan staf di DPRD Makassar sudah pulang saat itu. Tuntutan pendemo terkait transparansi penggunaan dana penanganan Covid-19 di Kota Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya