Swab Test Massal di Tamalanrea, Pemkot Makassar Targetkan 262 Warga

17 September 2020 13:20
Swab Test Massal di Tamalanrea, Pemkot Makassar Targetkan 262 Warga

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar terus berupaya dalam menurunkan jumlah positif Covid-19 dengan menjalankan program Trisula (Treantment, Treaching dan Education) terhadap warga.

Dalam program Trisula tersebut, berbagai macam terobosan untuk menurunkan jumlah positif di Kota Makassar Sulawesi Selatan salah satunya yaitu melakukan swab test massal.

Swab Test diberikan kepada masyarakat secara gratis yang dilakukan di enam kecamatan yang dianggap masuk dalam zona merah atau episentrum tertinggi dari 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Enam kecamatan tersebut yakni Rappocini, Biringkanaya, Panakukang, Tamalate, Manggala dan Tamalanrea dengan swab test dilakukan secara bergiliran.

Pada Kamis (17/09/2020), Kecamatan Tamalanrea mendapatkan giliran swab test massal dengan target sebanyak 262 warga.

Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah mengatakan, swab test massal secara gratis diperuntukkan kepada warga yang pernah melakukan kontak langsung kepada pasien yang terkonfirmasi positif dengan target 262 orang.

“Hari kami targetkan kepada 262 orang yang diperuntukkan bagi warga yang pernah melakukan kontak langsung kepada pasien terkonfirmasi positif, tetapi melihat antusias warga dalam melakukan swab test, mungkin target yang kita sudah persiapkan lebih daripada itu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri atau isolasi duta Covid-19 di hotel yang telah ditunjuk oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“Bagi warga yang terkonfirmasi positif, maka kami menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri atau isolasi duta Covid-19 di hotel yang telah ditunjuk oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” katanya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya