Enggan di Swab Test, Anggota Dewan : Seharusnya Pj Walikota Jadi Contoh yang Baik !!!

21 September 2020 23:39
Enggan di Swab Test, Anggota Dewan : Seharusnya Pj Walikota Jadi Contoh yang Baik !!!

POSMAKASSAR.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin untuk segera melakukan swab test setelah dikabarkan pernah melakukan kontak dengan Ketua KPU RI, Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Makassar dari Komisi Azwar ST, saat ditemui awak media di gedung DPRD Kota Makassar, Senin (21/09/2020).

Menurutnya, Pj Walikota Makassar seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat Makassar dengan penerapan protokol kesehatan.

” Pj (Rudy) pernah melakukan kontak dengan Ketua KPU, harusnya swab test untuk mencontohkan protokol kesehatan yang baik ke masyarakat,” ujarnya.

Anggota Legislator dari Fraksi PKS ini
menegaskan, Pj Walikota Makassar merupakan juga Ketua Satgas Covid-19 Makassar yang harus memperlihatkan contoh yang baik.

“Pj itu adalah contoh atau patron dari daerah. Apalagi kalau dikaitkan dengan ketua gugus. Dia takut swab test, maka otomatis dia memberi contoh yang tidak baik ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Makassar, Rudy Djamalauddin mengaku memilih untuk melakukan rapid test bukan swab test usai melakukan kontak dengan Ketua KP RI, Arief Budiman yang dinyatakan positif Covid-19.

“Saya tidak swab test, tapi saya rapid test sambil melihat perkembangan,”katanya.

Rudy menyebut sejumlah pejabat yang ikut dalam kegiatan pada saat itu telah melakukan swab test dan hasilnya negatif. Dengan begitu ia memilih rapid tes saja ketimbang swab test.

“Ibu rektor (Dwia Aries Tina Pulubuhu) sudah di swab dan hasilnya negatif dan orang yang sangat dekat dengan Ketua KPU, Asisten I (Andi Aslam Patonangi) juga sudah di swab dan negatif,” jelas Rudy.

“Saya berdekatan sama ketua KPU pada saat foto, itu saja. Hasil saya non reaktif. Yang penting pakai masker,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya