PJ Walikota Minta Masyarakat Sadar dan Patuhi Protokol Kesehatan

21 September 2020 20:06
PJ Walikota Minta Masyarakat Sadar dan Patuhi Protokol Kesehatan

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berharap masyarakat sadar akan tujuan dari pelaksanaan protokol kesehatan untuk menyelamatkan mereka dari wabah Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh PJ Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Senin (21/09/2020).

Menurutnya, sanksi sosial tak perlu dilakukan jika masyarakat memiliki kesadaran bahwa pelaksanaan protokol kesehatan seperti memakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan jaga jarak adalah suatu kewajiban.

“Saya rasa sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan tak perlu dilakukan lagi, jika masyarakat itu telah mampu menaati protokol kesehatan ketika keluar rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa masyarakat Kota Makassar tak perlu lagi takut akan sanksi sosial yang akan diberikan kalau punya niat untuk mendukung upaya dalam menyelamatkan kota Makassar dari pandemi Covid-19 sesuai yang telah diterapkan dalam peraturan Walikota Makassar nomor 51 dan 53 tahun 2020.

“Masyarakat tak perlu takut akan sanksi sosial jika memang ada niat untuk menyelamatkan kota Makassar akan penyebaran Covid-19,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya