Triwulan III, Bank Indonesia Prediksi Perekonomian Sulsel Alami Perbaikan Secara Terbatas

24 September 2020 17:56
Triwulan III, Bank Indonesia Prediksi Perekonomian Sulsel Alami Perbaikan Secara Terbatas

POSMAKASSAR.COM – Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan mendata pertumbuhan Lapangan Usaha (LU) di Sulawesi Selatan mengalami penurunan kinerja pada triwulan II 2020 akibat dampak pandemi Covid-19.

Penurunan tersebut terjadi pada sektor tersier, terutama pada LU perdagangan besar dan eceran, LU transportasi, dan LU penyediaan akomodasi dan makan minum. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengatakan bahwa kondisi pada penurunan lapangan usaha mempengaruhi kinerja disektor industri di triwulan II 2020 dengan kontraksi lebih dalam dibandingkan triwulan I tahun 2020.

“Kondisi ini juga mempengaruhi kinerja LU industri di triwulan II 2020 yang mengalami kontraksi lebih dalam dibanding triwulan I 2020,” ujarnya disela-sela webinar Business Gathering Bank Indonesia via Zoom, Kamis (24/09/2020).

Namun, menurutnya pada triwulan III tahun 2020, perekonomian Sulawesi Selatan diperkirakan mengalami perbaikan meskipun masih dalam level yang terbatas. Pemulihan permintaan dan daya beli diperkirakan terjadi secara bertahap.

“Meskipun beberapa sektor di LU, perekonomian di Sulawesi Selatan diperkirakan akan mengalami perbaikan secara terbatas artinya perekonomian di Sulsel lambat laun akan kembali meningkat ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya