Marak Penyelewengan Anggaran Covid-19, BPK Turunkan Tim Periksa Anggaran di Sulsel

25 September 2020 14:39
Marak Penyelewengan Anggaran Covid-19, BPK Turunkan Tim Periksa Anggaran di Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Maraknya kasus penyelewengan anggaran dimasa pandemi Covid-19 membuat Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan menurunkan empat tim khusus.

Empat tim khusus tersebut bertugas dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan anggaran penanggulangan Covid-19 di 24 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengatakan bahwa empat tim tersebut sengaja diturunkan untuk memeriksa kepatuhan pemerintah daerah di Sulsel dalam melakukan pengelolahan anggaran yang dananya berasal dari anggaran pusat maupun recofusing.

“Sejak wabah Covid-19 ada di wilayah Sulawesi Selatan, kami membentuk 4 tim untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait pengelolahan anggaran Covid-19 di 24 kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan, baik itu anggaran dananya berasal dari pusat, bantuan swasta, atau recofusing anggaran dari pemerintah setempat,” ujarnya disela-sela webinarnya via zoom, Jumat (25/09/2020).

Ia menambahkan bahwa pemeriksaan dan pengawasan tersebut dilakukan untuk menyelamatkan uang negara dalam tindakan penyalahgunaan anggaran selama Covid-19 dalam keperluan membeli berbagai produk kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di masyarakat.

“Upaya kami dalam menyelamatkan uang negara dengan melakukan pemeriksaan ketat terhadap seluruh anggaran penanggulangan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya