Viral Kumpulkan Massa Ditengah Pandemi, Satpol- PP Makassar Surati KFC Ratulangi

29 September 2020 18:50
Viral Kumpulkan Massa Ditengah Pandemi, Satpol- PP Makassar Surati KFC Ratulangi

POSMAKASSAR.COM – Salah satu restorant cepat saji ternama di Indonesia menjadi sorotan lantaran menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa ditengah pandemi Covid-19.

Restaurant cepat saji tersebut bahkan sempat viral di media sosial (medsos) setelah terekam kamera milik warga yang berdurasi 28 detik di
Kota Makassar.

Dalam video tersebut, tampak sebuah kegiatan zumba yang diadakan di KFC jalan Ratulangi Kota Makassar pada hari Minggu (27/09/2020) pukul 20.00 Wita mengumpulkan banyak massa.

Mengumpulkan massa ditengah pandemi Covid-19 telah dilarang dalam perwali nomor 51 tahun 2020 mengatur mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

Kepala Satpol-PP Kota Makassar, Imam Huud saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sebagai tim penegak perda telah menyurati pihak KFC Ratulangi Makassar lantaran mengadakan kegiatan mengumpulkan massa yang tak sesuai dengan perwali 51 tahun 2020.

“Kami sudah surati untuk memberikan konfirmasi terkait kegiatan yang diadakan,” ujarnya via whatsapp, Senin (28/09/2020).

Jika melanggar perwali nomor 51 tahun 2020, lanjutnya maka ia sebagai tim penegak perda maka akan memberikan peringatan keras.

“Sesuai perwali nomor 51 tahun 2020, kalau melanggar pasti berikan peringatan keras,” tambahnya.

Sementara Rest General Manager KFC Ratulangi Kota Makassar, Darmad Samad mengatakan pihaknya hanya sebagai penyedia tempat bukan sebagai pihak penyelenggara seperti yang ditudingkan kepada mereka.

“Kami bukan penyelenggara, kami hanya sebagai penyedia tempat untuk mengadakan event zumba yang memang setiap hari Minggu rutin dilaksanakan,” ujarnya saat ditemui, Senin (28/09/2020).

Ia menambahkan pihaknya telah memberikan penyampaian sebelumnya kepada pihak penyelenggara dalam hal ini club zumba untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum melakukan kegiatan, kami memang sudah memberikan arahan untuk terapkan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak,” tambahnya.

Sementara instruktur Moms Dance Club (MDC) Kota Makassar, Mona mengaku jika kegiatannya tersebut tak dilaporkan di tim gugus tugas Covid-19 Makassar tetapi hanya menyampaikan secara lisan kepada pihak keamanan setempat dalam melakukan kegiatan zumba untuk mengumpulkan massa.

“Kami hanya minta izin pada pihak keamanan setempat secara lisan untuk lakukan kegiatan zumba yang dimulai pada pukul 17.00 hingga 20.00 wita, tetapi tidak melaporkan kegiatannya di tim gugus tugas Covid-19 Makassar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan salah satu restorant cepat saji ternama di Indonesia menjadi sorotan lantaran menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa ditengah pandemi Covid-19.

Restaurant cepat saji tersebut viral dimedia sosial setelah terekam kamera milik warga yang berdurasi 28 detik di kota Makassar Sulawesi Selatan. Dalam video tersebut, tampak sebuah kegiatan zumba yang diadakan di KFC jalan Ratulangi Kota Makassar pada hari Minggu (27/09/2020) pukul 20.00 wita mengumpulkan banyak massa.

Mengumpulkan massa ditengah pandemi Covid-19 telah dilarang dalam perwali nomor 51 tahun 2020 mengatur mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya