Diesnatalis Ke-33, PNUP Makassar Akan Pamerkan Teknologi Jaga Jarak Dalam Ruangan

02 October 2020 22:15
Diesnatalis Ke-33, PNUP Makassar Akan Pamerkan Teknologi Jaga Jarak Dalam Ruangan

POSMAKASSAR.COM – Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP) Sulawesi Selatan akan memamerkan hasil karya mahasiswa-mahasiswinya pada perayaan dies natalis yang ke-33 pada tanggal 05 Oktober 2020 mendatang.

Salah satu karya mahasiswanya yang sangat bermanfaat ditengah pandemi saat ini berupa alat sistem monitoring jumlah audience. Alat tersebut berguna untuk memonitoring jumlah tamu undangan dalam sebuah ruangan dengan tujuan untuk menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak mereka.

Ketua Diesnatalis kampus PNUP, Hafsah Nirwana mengatakan bahwa pada perayaan diesnatalis kali ini, mahasiswa dan mahasiswi mengadakan pameran teknologi dalam bentuk prototype. Hasil karya yang dianggap sangat berguna ditengah pandemi covid-19 kali ialah sistem monitoring dalam ruangan.

“Beberapa karya mahasiswa dan mahasiswi akan dipamerkan dengan bentuk prototypenya pada perayaan diesnatalis tahun ini. Karya yang kami banggakan kali ini ialah sistem monitoring dalam ruangan dimana sistem tersebut dapat memberikan peringatan jika dalam ruangan tersebut sudah penuh dengan artian alat tersebut dapat dipakai untuk penerapan protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui , Jumat (02/10/2020).

Selain alat monitoring system, juga ada pameran karya dari mahasiswa dan dosen. Ini dilakukan bersamaan dengan perayaan puncak yang akan digelar di Aula Lantai 3 PNUP, Senin, 5 Oktober nanti. Kegiatan pameran dilakukan di pelataran kampus.

“Ada enam stan masing-masing dari jurusan. Seperti Sipil, Kimia, Mesin, Elektro, Akuntasi, dan Administrasi Bisnis. Mereka akan pamerkan hasil penelitian dan produk dalam bentuk prototype,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya