Ibadah Umroh Diizinkan, AMPHURI Sulampua Akan Berangkatkan 3.000 Jamaah

Redaktur
Redaktur

Senin, 05 Oktober 2020 14:43

Ibadah Umroh Diizinkan, AMPHURI Sulampua Akan Berangkatkan 3.000 Jamaah

POSMAKASSAR.COM – Dibukanya kembali perjalanan umroh ke Arab Saudi membawa angin segar ke biro perjalanan haji dan umroh ditanah air. Pasalnya semenjak Covid-19 yang mewabah seluruh dunia pada awal Februari 2020, pemerintah Arab Saudi menundah atau melarang sebagian negara untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota suci tersebut.

Sejumlah persiapan kembali dilakukan oleh biro perjalanan umroh dan haji untuk menyambut dibukanya kembali perjalanan haji dan umroh ke Mekah Arab Saudi. Seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (SULAMPUA).

AMPHURI wilayah Sulampua mendata kembali calon jamaah yang akan diberangkatkan umroh pada bulan Nopember 2020 yang sempat tertunda pada bulan Mei 2020 akibat Covid-19.

Ketua AMPHURI Sulampua, H Ardiansyah Arsyad mengatakan bahwa pihaknya mendata kembali calon jamaah yang akan diberangkatkan pada bulan Nopember 2020. Meski belum memiliki kepastian apakah Indonesia diikutsertakan dalam perjalanan Umroh oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Ini bentuk kesyukuran kami, dibukanya kembali perjalanan ibadah umroh ke Arab Saudi secara tiga tahap, langkah kami selanjutnya kembali mendata calon jamaah yang ibadah umrohnya sempat tertunda di bulan Mei 2020 lalu. Kami optimis Indonesia dapat ikutsertakan dalam perjalanan ibadah Umroh oleh Pemerintah Arab Saudi,” ujarnya disela-sela presconpressnya disalah satu cafe di Kota Makassar, Senin (05/10/2020).

Ia menambahkan bahwa sekitar 3000-an jamaah umroh dari biro perjalanan Haji dan umrohnya wilayah Sulampua yang akan diberangkatkan pada bulan Nopember 2020 jika memang Pemerintah Arab Saudi memberikan izin Indonesia untuk memberangkatkan jamaahnya.

“Kita catat ada sekitar 3.000 jamaah yang tertunda keberangkatannya dari bulan Mei 2020 selama Covid-19 dan Insya Allah akan berangkat umroh pada bulan Nopember 2020 mendatang,” tambahnya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 05:10
PJ Sekda Sebut Longwis & Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P...
Metro28 Maret 2024 05:04
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA
POSMAKASSAR.COM — Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, bersama sejumlah pengurusnya, mendampingi Menteri Pember...
Metro28 Maret 2024 05:00
Menteri PPPA Apresiasi Semangat Perempuan Berdaya di Makassar
POSMAKASSAR.COM— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga dikenal sebagai Bintang Puspayog...
Metro27 Maret 2024 23:41
Dinsos Makassar Akan Berikan 100 Panti Asuhan Beras Jenis Premium
POSMAKASSAR.COM — Dinas Sosial Kota Makassar akan memberikan 100 panti asuhan bantuan berupa beras. Bantuan beras tersebut akan dibagikan dalam ...