Pandemi Covid-19, BPR GMD Takalar Berikan Kredit Tanpa Bunga Ke UMKM

05 October 2020 19:47
Pandemi Covid-19, BPR GMD Takalar Berikan Kredit Tanpa Bunga Ke UMKM

POSMAKASSAR.COM – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia 8 bulan lalu, sejumlah perbankan tanah air mengeluarkan berbagai macam program untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut bermacam-macam seperti memberikan relaksasi kredit, meniadakan bunga kredit dan memberikan kredit tanpa bunga.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerakan Pembangunan Masyarakat Desa dan Pantai (GMD) Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan memilih program kredit tanpa bunga bagi masyarakat yang memiliki Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama BPR GMD Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Ahmad Idrus mengatakan bahwa program tersebut sengaja diberikan kepada masyarakat di kabupaten Takalar yang terdampak Covid-19 dengan memberikan kredit tanpa bunga secara kolektif.

“Kami memiliki program unggulan ditengah pandemi Covid-19 berupa pemberian kredit tanpa bunga kepada masyarakat secara kolektif dengan pinjaman hingga Rp 3 Juta dengan syarat masyarakat tersebut harus memiliki UMKM,” ujarnya saat ditemui, Senin (05/10/2020).

Ia menambahkan bahwa kredit tanpa bunga tersebut diberikan kepada masyarakat secara kolektif bukan individu yang benar benar terdampak Covid-19 untuk menghindari masyarakat mengambil kredit di renterir

“Jadi kami berikan kredit tanpa bunga secara kolektif dengan artian dalam 1 UMKM ada 5 orang dengan jangka waktu pinjaman hingga 3 bulan, nah disini kami berikan kredit yang ia butuhkan, dan kami tidak terima kredit perseorangan,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya