Marak Kasus Menyimpang di UIN Makassar, Wamen Agama RI : Mahasiswi Perlu Tingkatkan Ilmu Agama

10 October 2020 15:12
Marak Kasus Menyimpang di UIN Makassar, Wamen Agama RI : Mahasiswi Perlu Tingkatkan Ilmu Agama

POSMAKASSAR.COM – Kementerian Agama Republik Indonesia meminta para mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dapat meningkatkan nilai keagamaannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, disela-sela kunjungannya di kampus UIN Samata Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya perlu meningkatkan nilai keagamaan agar terhindar dari prilaku menyimpang yang marak terjadi di kampus berlabel Islam tersebut.

“Tentunya mahasiswa-mahasiswi kampus sebagai masyarakat terpelajar dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan dan nilai asusila agar menjadi mahasiswa yang dibanggakan dimasyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus teror video asusila yang dialami oleh korban salah satu mahasiswi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Kota Makassar Sulawesi Selatan berinisial EL yang pelakunya merupakan Orang Tak Dikenalnya (OTK) dianggap sebagai penyimpangan seksual.

Pasalnya pria tersebut mempertontonkan kelaminnya kepada korbannya yang kebanyakan seorang wanita lewat video call Whatsapp.

Menurut kesaksian korban EL, telpon tersebut berasal dari nomor yang tak di kenal. Sempat tak digubris panggilan video terus berdatangan beberapa kali dan saat panggilan video tersebut di terima pihak penelpon mengarahkan kamera ke alat kelaminnya.

EL kemudian memilih mengakhiri panggilan video dan menginformasikan kepada rekan lainnya agar tidak menanggapi panggilan yang sama.

Kini pelaku Video call menyimpang tersebut berinisial KMA telah diamankan pihak Polrestabes Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya