Sukses Kendalikan Covid-19, Presiden Jokowi Puji Sulsel

12 October 2020 15:26
Sukses Kendalikan Covid-19, Presiden Jokowi Puji Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Republik Indonesia memuji sikap provinsi Sulawesi Selatan dalam mengendalikan laju kurva Covid-19. Keberhasilan Sulsel ini harusnya dicontoh oleh provinsi-provinsi lain.

Presiden Joko Widodo mengatakan Sulawesi Selatan menunjukkan progres dalam mengendalikan laju kurva Corona dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya mencatat Jatim dan Sulsel mampu mengendalikan kasus Corona. Ini kemajuan dan patut dicontoh oleh provinsi lain,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (12/10/2020).

Jokowi mengatakan pemerintah daerah harus bekerja serius mengontrol perkembangan kasus di masyarakat. Dalam mengendalikan laju kasus Corona, katanya, penerapan protokol kesehatan masih manjadi langkah paling efektif. Pemerintah daerah pun diminta bekerja serius mengontrol perkembangan kasus di masyarakat.

“Harus teruskan pengecekan dan pelacakan. Karena ini adalah salah satu upaya menekan rasio penyebaran,” katanya.

Jokowi menyebutkan ada 12 daerah yang menjadi penyumbang 30 persen kasus aktif virus Corona di Indonesia. Wilayah terbanyak berada di Provinsi DKI Jakarta.

Dari 12 wilayah yang disebut, lima di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sisanya berada di Kota Ambon, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Padang, dan Kota Pekanbaru.

Ia juga meminta 2 minggu ke depan diprioritaskan untuk 12 daerah yang memiliki kasus aktif yang masih tinggi. Diantaranya Kota Ambon, Jakarta Utara, Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. (R/*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya