Hanya Modal Rp 500 Ribuan, PT Pegadaian Makassar Ajak Masyarakat Menjadi Agen Didaerah

15 October 2020 16:38
Hanya Modal Rp 500 Ribuan, PT Pegadaian Makassar Ajak Masyarakat Menjadi Agen Didaerah

POSMAKASSAR.COM – PT Pegadaian
Wilayah VI Makassar membuka kesempatan kepada agen Pegadaian untuk menjual atau memasarkan produk-produk Pegadaian di daerah dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pegadaian mencari dua agen yang terdiri dari agen Gadai dan agen pemasaran dengan syarat modal hanya Rp 500 ribuan.

Pemimpin Pegadaian Wilayah VI Pegadaian Makassar, Alim Sutiono mengatakan bahwa pihaknya mencari agen untuk membantu memasarkan produknya dalam bentuk jasa pemberian modal kepada UMKM untuk memperoleh kredit ultra mikro.

“Pegadaian saat ini mengajak masyarakat ikut serta memasarkan produk pegadaian. Untuk menjadi agen di Pegadaian tidak sulit, cukup bermodalkan Rp 500 ribu saja, anda telah resmi menjadi agen Pegadaian di daerah,” ujarnya disela-sela Media Gathering bertajuk ‘Paparan Kinerja PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar triwulan III 2020’,Kamis (15/10/2020).

Ia menambahkan bahwa dengan menjadi agen Pegadaian, para agen didaerah telah mendapatkan keuntungan hingga Rp 3 juta perbulannya.

“Jadi tugas para agen tersebut mengajak masyarakat untuk mendapatkan pinjaman kredit mikro tanpa bunga dengan syarat 1 orang dalam 1 Kartu Keluarga saja dengan penghasilan bisa didapatkannya hingga Rp 3 juta perbulan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, PT Pegadaian wilayah VI Makassar telah mengucurkan dana sekitar Rp 600 Miliar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya