Bantu Pedagang Pasar, RAMAH Akan Hapuskan Retribusi

18 November 2020 15:49
Bantu Pedagang Pasar, RAMAH Akan Hapuskan Retribusi

POSMAKASSAR.COM – Kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi Pasangan Calon Bupati Pangkep, Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH).

Salah satu perhatian RAMAH dalam membantu ekonomi pedagang kecil yaitu dengan menggratiskan retribusi pasar.

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang mengatakan, belum ada kepastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Akibat Corona, ekonomi melemah dan daya beli masyarakat menurun.

Pemerintah harus gesit, punya solusi cerdas jangka panjang dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saat ini ekonomi masyarakat lemah, tapi kita sudah pikirkan solusinya. RAMAH punya banyak program yang pro kepada warga kurang mampu, termasuk untuk pedagang pasar,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar ini, Rabu (18/11/2020).

Muammar mengungkapkan, jika ia bersama Rahman Assagaf terpilih memimpin Pangkep, pasangan nomor urut dua ini akan menggratiskan retribusi pasar.

“Kita bantu pedagang dengan program gratis retribusi pasar. Ini akan meringankan beban mereka dan menjaga harga agar tidak bergejolak,” ujarnya.

Ia menambahkan, program RAMAH tidak muluk-muluk. “Program kami sudah dikaji dengan baik, bisa direalisasikan karena sesuai dengan kemampuan daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Rahman Assagaf mengatakan, selain menggratiskan retribusi, pihaknya akan memberi fasilitas memadai di pasar.

“Kita beri perhatian ke pasar, kita hadirkan fasilitas memadai. Bahkan saya berencana membangun perusahaan daerah pasar agar pelayanan maksimal,” ujar pria kaya pengalaman di pemerintahan ini.

Selain gratis retribusi pasar, RAMAH juga memiliki banyak program pro rakyat, diantaranya gratis penyelenggaraan jenazah dan bantuan Rp1 juta untuk tahlilan bagi masyarakat kurang mampu, gratis pasang baru listrik 450-900 watt, bantuan operasional setiap posyandu sebesar 10 juta per tahun, dan gratis tagihan PBB senilai Rp20 ribu ke bawah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya