Sidak Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pj Walikota Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Redaktur
Redaktur

Selasa, 24 November 2020 15:27

Sidak Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pj Walikota Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

POSMAKASSAR.COM – Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin melakukan sidak ke sejumlah kantor dinas sekaligus memantau kinerja para staf yang bertugas. Persoalan pengurusan KTP yang kerap di keluhkan warga, kali ini menjadi prioritas Pj Walikota berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Selasa (24/11/2020).

Di kantor itu, Pj Walikota Makassar langsung menuju bagian pelayanan dan mengecek sejauh mana tahapan yang di lakukan warga ketika ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk maupun kebutuhan administrasi lainnya.

Melihat adanya antrian warga, Prof Rudy langsung meminta Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Puspa Ariati untuk segera menambah loket layanan agar tidak terjadi penumpukan warga.

Menurutnya, sudah waktunya pembenahan di lakukan agar memudahkan warga mengurus keperluannya. Tidak perlu berlama-lama berada di dinas untuk hal yang dapat segera di selesaikan.

“Efektifkan waktu pelayanan. Jangan biarkan warga membuang lama waktunya untuk antri. Infokan apa saja kebutuhan berkas yang harus di lengkapi. Mudahkan jangan di persulit”ujarnya.

Selain itu, Rudy juga meminta agar di sediakan kotak saran agar mengetahui sejauh mana bentuk kepuasan warga terhadap kualitas layanan.

“Kotak saran itu perlu. Siapkan saja selebaran yang bisa di ceklis warga. Kunci kotak di pegang inspektorat. Nah setiap bulannya bagian dari inspektoratlah yang akan membuka dan mengecek bagaimana tanggapan warga”,tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Puspa Ariati mengatakan akan menjadikan saran dan masukan Pj Walikota untuk lebih mengefektifkan pelayanan.

“Kami sadari masih ada beberapa yang perlu di perbaiki dan ke depan akan menjadi acuan untuk lebih prima lagi melayani masyarakat”, pungkasnya.

Selain layanan manual yang di lakukan di kantor dinas tersebut, layanan online untuk memudahkan warga juga di terapkan seperti pembaruan data maupun pengurusan lainnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...
Metro18 April 2024 09:37
Danny Pomanto Lepas Rindu Bersama Alumni SMANSA 81
POSMAKASSAR.COM — Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah,...