Dugaan Kasus Penggelapan Mandek, Warga Makassar Minta Polsek Ujungpandang Segera Periksa Terlapor

05 December 2020 21:49
Dugaan Kasus Penggelapan Mandek, Warga Makassar Minta Polsek Ujungpandang Segera Periksa Terlapor

POSMAKASSAR.COM – Seorang warga Kota Makassar mengeluhkan kinerja polsek Ujungpandang lantaran laporan kasus penggelapannya tak pernah ditindak lanjuti.

Laporan kasus penggelapan tersebut dialami lelaki Adriyanto atas dugaan penggelapan yang melaporkan Ansyari Sattar pada tanggal 18 April 2019 lalu.

Informasi yang dihimpun wartawan Posmakassar.com, terlapor (Ansyari Sattar) sebelumnya meminta uang kepada Adriyanto untuk membeli sebuah mobil Kijang Innova, sesuai surat perjanjian jual beli kedua belah pihak. Adriyanto kemudian mentransfer uang sebesar Rp 100 juta pada 6 Februari 2019 kepada Ansyari Sattar.

“Iye, saya ada perjanjian jual beli dari tahun 2019, tapi ternyata mobilnya tidak ada. Terus saya laporkan ke Polsek Ujung Pandang tahun 2019, namun sampai sekarang belum ada perkembangan dari penyidik,” ujar korban, Adriyanto kepada Posmakassar.com, Sabtu (05/12/2020).

Ia menambahkan bahwa kasus laporannya tersebut diakui masih mandek di Polsek Ujungpandang, padahal pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan berjanji akan dibuatkan undangan ke terlapor.

“Sudah dilakukan pemeriksaan saksi (teman saya yang menyetor ke rekening terlapor), kira-kira bulan Juni 2020, setelah itu dijanjikan akan dibuatkan undangan ke terlapor. Kebetulan sampai saat ini belum ada telpon dari pemeriksa terkait apakah terlapor sudah diundang atau belum,” tambahnya.

Dokter muda ini meminta agar pihak kepolisian memberikan kejelasan kasus yang dilaporkannya, minimal terlapor bisa dimintai keterangan.

“Saya minta setidaknya ada kejelasan perkembangan kasus, minimal terlapor bisa dimintai keterangan. Kalau bisa ditahan sampai mengembalikan kerugian yang saya alami sesuai laporan kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ujungpandang, AKP Bagas Sancoyoning Aji, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp, belum memberikan jawaban hingga berita ini dimuat. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya