Bermarkas di Villa Mutiara, Polda Sulsel Amankan 18 Terduga Teroris Lainnya di Makassar

06 January 2021 16:24
Bermarkas di Villa Mutiara, Polda Sulsel Amankan 18 Terduga Teroris Lainnya di Makassar

POSMAKASSAR.COM – Selain menembak mati 2 orang terduga Teroris, aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan juga mengamankan 18 orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris di Perumahan Villa Mutiara Biru, Kota Makassar.

18 orang terduga teroris tersebut, belum diungkap polisi. Namun, mereka disebut pendukung khilafah ISIS.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan bahwa mereka merupakan jaringan JAD yang terpusat di Perumahan Villa Mutiara Biru, bersama ratusan jemaah lainnya yang menyatakan baiat kepada khialafah atau ISIS pada 2015 silam di pondok Pesantren Aridho pimpinan Ustads Basri yang meninggal di Nusakambangan dengan kasus teror.

“Terduga teroris itu juga terlibat pengiriman dana kepada pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Jolo di Filipina,” ungkapnya, Rabu
(6/01/2021).

Pimpinan tertinggi Polri wilayah Sulsel ini juga mengatakan, terduga teroris itu pada Oktober 2020, secara rutin melakukan latihan menembak dan naik gunung atau idhat.

Pada saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan dengan masing-masing menggunakan senjata tajam jenis parang dan senapan angin PCP. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya