Jenazah Terduga Teroris Diautopsi, Keduanya Diduga Terlibat Aksi Teror Bom di Filipina

06 January 2021 15:30
Jenazah Terduga Teroris Diautopsi, Keduanya Diduga Terlibat Aksi Teror Bom di Filipina

POSMAKASSAR.COM – Dua terduga pelaku terorisme jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel yang dikabarkan tewas ditembak Tim Densus 88 Mabes Polri, kini menjalani autopsi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Makassar, Rabu (6/1/2021) siang.

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, saat ditemui awak media di instalasi Forensik Biddokkes Polda Sulsel, kedua terduga teroris itu diketahui bernama Ajiz dan Muhammad Rizaldy Saleh.

“Keduanya kini akan kita autopsi, sesuai dengan SOP kedokteran, di RS Bhayangkara. Masih kita lakukan pengembangan oleh rekan Densus 88,” ungkap Kombes Pol Witnu.

Kata Witnu, pihak kepolisian menembak mati kedua terduga pelaku karena saat hendak ditangkap keduanya berusaha melawan. “Ada dua orang pelaku yang ditindak tegas dan terukur, karena melakukan perlawanan saat hendak dilakukan upaya penangkapan,” ucapnya.

Witnu juga menyatakan tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel mendapati sejumlah barang bukti di kediaman terduga teroris tersebut.

Namun mantan Direktur Intelkam Polda Sulsel ini belum menjelaskan secara rinci barang bukti apa saja yang berhasil diamankan oleh pihaknya. “Ada beberapa barang bukti dan sudah diamankan oleh Brimob. Nanti Humas Polda yang rilis,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, Anggota Brimob bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan ketat di ruang instalasi Forensik Biddokkes Polda Sulsel.

Dua terduga teroris ini ditembak mati polisi saat melakukan pengepungan di perumahan Villa Mutiara, Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (6/1/2021) pada pukul 06:00 Wita, pagi tadi.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, mertua dan menantu ini diduga merupakan jaringan teroris Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel, yang berkaitan dengan aksi teror bom di Jolo, Filipina. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya