Soal Dugaan Pemberian Dana Bansos Covid Rp 170 Juta, Sekprov Sulsel : Orang Tersudut Sembarang Omong !

21 January 2021 21:32
Soal Dugaan Pemberian Dana Bansos Covid Rp 170 Juta, Sekprov Sulsel : Orang Tersudut Sembarang Omong !

POSMAKASSAR.COM – Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membantah dirinya memberikan uang Rp 170 juta kepada Mantan Pejabat di Dinas Sosial Sulsel, Kasmin.

Kepada Posmakassar.com, Kamis (21/01/2021) malam, Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa Kasmin hanya menjelekkan namanya ketika sudah tersudut di persidangan dengan dugaan penyalahgunaan bantuan sosial Covid-19 dengan kerugian negara Rp 1,7 Milyar lebih.

“Biasa itu, kalau orang tersudut pasti sembarang omong, sembarang dia bicara,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jika didalam berita acara pemeriksaan Kasmin tidak ada uang sebesar Rp 170 juta.

“Dalam berita acara pemeriksaan kasmin, kan tidak ada itu uang sebesar Rp 170 juta lebih. Jelasnya, coba tanya pemeriksa, jangan tanya ke saya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan penyalahgunaan anggaran Covid-19 di Pemprov Sulsel memasuki babak baru. Nama Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani disebut-sebut dalam sidang.

Dugaan penyalahgunaan anggaran bansos Covid-19 di Sulsel itu mencuat berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat.

Mantan Pejabat Dinas Sosial, Kasmin, dalam dua hari terakhir menjalani sidang oleh Majelis Tuntutan Ganti Rugi (MTGR), kemudian menyebut ada keterlibatan Sekprov Sulsel.

Saat itu, kata Kasmin, ia ditelpon oleh Albar. Albar adalah orang terdekat Sekprov, Abdul Hayat Gani. Kasmin diminta datang ke Hotel Grand Asia, lantai 7.

Saat di hotel, kata Kasmin, sudah ada uang Rp 170 juta. Uang tersebut diberikan oleh PT Rifat Sejahtera dan dititip melalui Albar.

Oleh Albar, uang tersebut kemudian dititip lagi ke pria bernama Sandi. Albar dan Sandi disebut sebagai orang kepercayaan Abdul Hayat Gani. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya