Usai Penetapan Walikota Terpilih, Sejumlah Pejabat Pemkot Makassar Ajukan Mutasi ke Pemprov Sulsel

25 January 2021 18:51
Usai Penetapan Walikota Terpilih, Sejumlah Pejabat Pemkot Makassar Ajukan Mutasi ke Pemprov Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Usai penetapan pasangan ADAMA sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dikabarkan mulai mengajukan permohonan diri untuk mutasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020 lalu, santer diisukan bahwa sekitar 90 persen oknum pejabat Pemkot Makassar tidak berpihak pada pasangan Ir Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (ADAMA).

Diduga, dengan alasan menghindari akan di non-jon-kan setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih itulah, sejumlah oknum pejabat tersebut memilih untuk lebih awal
mengajukan permohonan mutasi ke Pemprov Sulsel.

Penjabat Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin yang dikonfirmasi wartawan, mengakui adanya sejumlah pejabat Pemkot Makassar yang mengajukan diri untuk mutasi ke Pemprov Sulsel.

Rudy mengatakan, para pejabat tersebut bahkan sudah menghadap langsung ke dirinya setelah mengajukan permohonan perpindahan tugas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar.

“Betul, memang ada yang beberapa sudah menghadap ke saya,” kata Rudy, Senin (25/01/2021).

“Juga sudah ada beberapa yang mengajukan ke
BKPSDMD. Ini adalah hal yang biasa untuk memaksimalkan sumbangsih pelayanan,” imbuhnya.

Saat ditanya sosok pejabat yang akan pindah tersebut, Rudy enggan menyebut secara gamblang.

“Nanti saja kalau mereka sudah pindah baru kita ekspos, siapa-siapa saja orangnya” ujar Rudy.

Meski begitu, Rudy juga enggan mengomentari isu bila permohonan mutasi itu terkait hasil Pilwalkot kemarin. Ia berpendapat bahwa keinginan seorang pejabat untuk pindah tugas adalah hal yang biasa.

“Di satu sisi itu adalah hak mereka, di sisi lain memang ada regulasi yang mengatur demikian, sehingga tentu sudah melalui pertimbangan yang matang bahwa mungkin di tempat yang baru, mereka bisa berbuat lebih baik dan untuk berbakti tentunya,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya