KKSS Mimika Berikan Bantuan Rp 231 Juta Untuk Korban Gempa Sulbar

26 January 2021 14:40
KKSS Mimika Berikan Bantuan Rp 231 Juta Untuk Korban Gempa Sulbar

POSMAKASSAR.COM – Badan Pengurus Daerah Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Mimika, Papua ikut memberikan bantuan kepada korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 

Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan kepada korban gempa di Sulbar beberapa waktu lalu itu mencapai Rp 231 juta. 

Ketua KKSS Mimika, H Syamsuddin mengatakan, bantuan yang diberikan ini dikumpulkan oleh warga Sulsel yang tinggal di Mimika, Papua dengan membuat posko bantuan ‘KKSS Mimika Peduli’ Bencana Alam Gempa Bumi Majene dan Mamuju Sulbar. 

“Alhamdulillah, bantuan yang bisa dikumpulkan mencapai Rp 231 juta. Dana ini kita gunakan untuk membeli keperluan sehari-hari korban gempa di Sulawesi Barat,” katanya, Selasa (26/1/2021). 

Dia menuturkan, bersama 10 orang pengurus KKSS Mimika berangkat ke Kota Makassar untuk membeli kebutuhan sehari-hari untuk korban gempa yang selanjutnya disalurkan menggunakan dua mobil truk. 

“Mudah-mudahan dengan bantuan dari KKSS Mimika ini dapat meringankan beban para korban gempa di Sulbar,” harapnya.

Gempa bumi yang terjadi di dua Kabupaten di Sulawesi Barat ini memang menjadi duka bersama. Bantuan dari sejumlah daerah terus berdatangan. 

Dengan harapan, warga yang terkena dampak gempa bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan kondisi Sulbar bisa kembali pulih. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya