Bila Pemprov Tak Respon, DPRD Makassar Serahkan Surat Pelantikan DP-Fatma Ke Kemendagri

29 January 2021 17:07
Bila Pemprov Tak Respon, DPRD Makassar Serahkan Surat Pelantikan DP-Fatma Ke Kemendagri

POSMAKASSAR.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan mengirimkan surat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi ke Kementerian Dalam Negeri jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tidak merespon surat tersebut.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan bahwa setelah penetapan ini, pihaknya akan langsung kirim surat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Kita akan langsung kirim ke Kemendagri melalui Gubernur Sulsel, Insya Allah besok setelah berita acaranya diselesaikan”, ujarnya kepada awak media, Jumat (29/01/2021).

Akan tetapi, lanjut legislator fraksi partai Nasdem Kota Makassar itu, apabila Gubernur Sulsel tidak memproses surat tersebut, maka pihaknya akan serahkan ke KPU untuk memproses ke Kemendagri.

“Sesuai aturan- kan itu prosesnya selama 14 hari, tapi jika Gubernur Sulsel tidak proses, kita akan serahkan ke KPU untuk memprosesnya ke Kemendagri”, tegasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya