Rusak Sekretariat KNPI Sulsel, 4 Orang Terduga Pelaku Dipolisikan

11 February 2021 19:56
Rusak Sekretariat KNPI Sulsel, 4 Orang Terduga Pelaku Dipolisikan

POSMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel yang dinakhodai oleh Nurkanita Kahfi, melaporkan 4 orang yang diduga melakukan pengrusakan gedung Sekretariat KNPI Sulsel yang berada di Jalan Baji Areng Kota Makassar.

DPD KNPI Sulsel secara resmi melaporkan keempat orang tersebut di Mapolda Sulsel, pada Kamis (11/02/2021).

Anggota Tim Hukum KNPI, Hasnan Hasbi menjelaskan ada 4 orang pria yang diduga dalang dari penyerangan Sekretariat KNPI itu, yakni CA,AS,KM dan AK.

“Tuntutan kami pada insiden tersebut terkait tindakan perusakan, penghinaan dan, pencemaran nama baik. Proses menyampaikan aspirasi itu biasa, tapi jika membahayakan nyawa seseorang karena saat orasi waktu itu ada staf 2 orang di sekretariat dan merasakan terancam, maka kami lakukan pelaporan,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Warkop Lakopi Makassar, Kamis (11/02/2021).

Lebih jauh, Hasnan mengungkapkan laporan tersebut sebagai respon atas perbuatan yang mengarah ke tindak kriminal. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mengantongi bukti video amatir yang belum diketahui siapa pembuatnya.

“Pada prinsipnya, kami ingin mengembalikan marwah organisasi. Jika terbukti ada diluar KNPI yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tidak menyenangkan tersebut, maka kami akan melanjutkan proses hukum. Nantinya kami menyerahkan penyelidikan ke pihak berwajib. kami hargai prosesnya, apapun hasilnya kami telah menyerahkan ke pihak berwajib. Tindakan kami sebagai bentuk menghargai hukum di Indonesia,” terangnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya