22 Februari, Danny Launching Secara Nasional Program “Makassar Recover” 

15 February 2021 02:47
22 Februari, Danny Launching Secara Nasional Program “Makassar Recover” 

POSMAKASSAR.COM – Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi tengah merencanakan program strategis penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kota Makassar.

Program strategis yang dimaksud, yaitu ‘Makassar Recover’ (Makassar Pulih). Program ini disebut bakal menyedot perhatian pusat dan menjadi percontohan nasional penanganan terpadu Covid-19 di Indonesia.

“Insya Allah, 22 Februari nanti kita launching secara nasional. Karena itu kita matangkan betul. Memang sudah masuk tahap-tahap detail,” ungkap Danny Pomanto usai dilantik sebagai Ketua IKA Teknik Unhas, di Jalan Amirullah, Minggu (14/2/2021).

Danny menjelaskan, inovasi ‘Makassar Recover’ dicanangkan untuk bangkit dari pandemi Covid-19 tersebut, telah memasuki babak final. Termasuk estimasi anggaran, estimasi pelibatan jumlah porsenil di 15 Kecamatan, dan tata cara pengaplikasian program itu nanti.

“Jadi gambaran atau kependekan dari Recover ini adalah smart emergency protocol againts Covid-19 and service, artinya protokol kedaruratan yang berbasis smart city untuk melawan Covid-19 bersama pelayanan publik yang lain,” ungkap Danny.

Menurutnya, filosofi dari ‘Makassar Recover’ itu sendiri, bagaimana Makassar berupaya keluar dari masa sulit akibat dari pandemi Covid-19 yang masih menjadi masalah global saat ini.

Danny menawarkan solusi komprehensif dengan mengedepankan prinsip dan etos kerja yang tinggi serta pelibatan semua elemen, dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Jadi Makassar recover itu adalah Makassar yang pulih, sehat dan selamat. Jadi doa itu,” imbuhnya.

Walikota yang berlatar belakang arsitek ini menambahkan, ada tiga poin pergerakan utama. Pertama, City Imunity atau imunitas kota, kedua, Adaptasi Kota, dan ketiga adalah Pemulihan Ekonomi.

“Melibatkan puluhan ribu orang, 10 ribu relawan, 5 ribu nakes dan 306 dokter. Memeriksa semua orang di Kota Makassar baik secara dor to dor, dan memonitoring secara digital orang per-orang tanpa terkecuali,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya