Penurunan Pajak 100 Persen, Suzuki Sinar Galesong Sambut Baik Kebijakan PPnBM

17 February 2021 20:03
Penurunan Pajak 100 Persen, Suzuki Sinar Galesong Sambut Baik Kebijakan PPnBM

POSMAKASSAR.COM – Kebijakan penurunan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 100 persen bagi kendaraan roda empat disambut baik pengusaha otomotif di Sulawesi Selatan.

Kebijakan penurunan pajak 100 persen tersebut disambut baik oleh salah satu brand ternama di Indonesia yaitu Suzuki di Sulawesi Selatan.

Dibawah naungan Sinar Galesong Grup, kehadiran program pemerintah ini bisa menjadi stimulus bagi perusahaan otomotif, apalagi penurunan penjualan terus terjadi.

“Kita apresiasi program pemerintah. Untuk perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, program ini tentunya dapat meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap kendaraan ,” ujar
Human Resources Suzuki Sinar Galesong, Abdul Haris Sulaiman, Rabu (17/02/2021).

Namun menurut Haris, aturan tersebut tidak akan membawa dampak besar terhadap penjualan, hal tersebut karena diskon ini di khususkan bagi kendaraan roda empat untuk segmen di bawah 1.500 cc dengan kategori sedan dan 4×2.

“Menurut kacamata saya, adanya pembebasan pajak untuk tipe kendaraan ini tidak berdampak besar karena yang di sasar adalah masyarakat di segmen menengah ke bawah dan berlaku hanya untuk mobil mobil murah seperti Ignis, avanza, Agya, Brio dan lain lain. Sedang untuk masyarakat di kalangan ini, masih berfokus pada pemulihan kesehatan,” bebernya.

Lanjut dia, hal tersebut akan berbeda jika saya program pemerintah ini dikenakan untuk mobil mobil mewah yang menyasar masyarakat kalangan atas.

“Ini karena masyarakat kelas atas memiliki simpanan untuk di belanjakan. Berbeda dengan masyarakat kalangan menengah. Belanja rumah tangga saja menurun, apalagi belanja otomotif,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya